Senin, 24 Desember 2012

Mini Market ramah lingkungan

Mengapa disebut mini market yang ramah lingkungan ?

Mini Market Soliamitra mendapatkan pasokan barang dari berbagai supplier yang secara mandiri dicari sendiri ketika mini market ini mulai beroperasi. Mencari barang ke pasar-pasar grosir seperti Tanah Abang, Jatinegara, Manggadua dll. Mencari informasi lalu mengontak supplier-supplier besar seperti Unilever, Indofood dll. Dan pada akhirnya setelah buka beberapa lama para suplier datang berbondong-bondong menawarkan dagangannya.
Tahapan-tahapan untuk membuka mini market ini dilalui dengan secara tekun dan cermat mempraktekkan kiat-kiat yang diajarkan pada waktu  mengikuti pelatihan ke minimarketan yang diadakan oleh Departemen Koperasi Pusat, yang menggandeng Yayasan Pendidikan Prasetya Mulya dan Hero Supermarket sekitar 17 tahun yang lalu.
Barang-barang di Mark Up sesuai harga pasaran. Kebanyakan harga lebih tinggi sedikit dari warung-warung kecil disekitarnya. Itulah sebabnya warung sekitar minimarket Soliamitra tidak menganggap keberadaan mini market ini sebagai ancaman.Warung masih tetap punya konsumen orang-orang disekitar warug tersebut, dan mini market Soliamitrapun tidak pernah kekurangan konsumen. Setiap hari orang datang silih berganti rame mengunjungi mini market Soliamitra karena mini market ini punya kelebihan yaitu barang yang tersedia sangat lengkap. Food dan Non Food. Dari terasi sampai jarum dan benang.Aneka accecories, ATK, perlengkapan bayi, alat rumah tangga , kosmetik dll, semua lengkap ada disini.

Siapa konsumen mini market Soliamitra?
Penduduk disekitar, baik yang di kampung maupun yang di perumahan-perumahan.
Karena ini mini marketnya koperasi Soliamitra,  maka para anggota koperasi pun banyak yang belanja disini.
Para orang tua, adik, kakak, kerabat juga para tetangganya karyawan   belanja disini., karena mini market Soliamitra menggunakan karyawan yang semuanya berasal dari lingkungan sekitar.
Konsumen yang tinggal relatif jauh, tapi belanja ke MM Soliamitra karena lengkap dan murah.

Nah jadi benar kan ? Mini Market ini bisa disebut mini market yang ramah lingkungan . Karena tidak merugikan warung disekitarnya, menggunakan karyawan warga setempat,  sehingga dicintai oleh warga  karena memberi manfaat kepada mereka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar